LAMNO JAYA

Info, Tips, Trik, Kesehatan, Pengalaman, Forex, Tutorial, Berita, Update Blog

CARA MELINDUNGI ANAK DARI KEJAHATAN PELECEHAN SEXUAL ANAK

Seperti kita ketahui sekarang ini banyak situs -situs, media masa dan televisi  banyak memberitakan tentang Pelecehan terhadap anak, hal ini sangat di sayangkan oleh kita selaku negeri indonesia, cerita seseorang yang di rahasiakan identitasnya "Saat ini saya mengalami hal yang membuat saya tidak nyaman tentang masalah yang saya alami dan setelah dewasa ternyata saya menyadarinya bahwa pengalaman saya itu merupakan tindakan asusila dari seseorang yang bejat yaitu melakukan pelecehan. Pengalaman saya ini mungkin tidak separah kalo dibandingkan beberapa teman sekampung saya, akan tetapi masalah ini sudah cukup parah membuat saya super waspada dengan isu pelecehan seksual yang terutama terhadap anak-anak di bawah saya". ujar nya. 

Dalam kasus diatas sering kita lihat dalam kasus pelecehan seksual  tersebut banyak  juga perubahan sikap pada anak anda. Misalnya jika anak anda tadinya baik-baik saja, akan tetapi dia tiba-tiba belakangan ini menjadi sering mengigau saat tidur, sering dihantui ketakutan, sering mengompol, dan tidak berani ke toilet atau perubahan sikap lainnya yang secara tiba-tiba. oleh karena itu jika saya menyaran kan untuk anda dalam waspada dalam memdidik anak anda supaya masalah ini tidak menggangu masa depan anak anda.

Pelecehan seksual anak

Baca tips dari saya cara melindungi anak dari kejahatan seksual dibawah ini

Pertama:
Jelaskan pada anak anda tentang seksualitas dan pelecehan seks dengan cara didikan anda, supaya diya tau tentang seksualitas dan pelecehan seks. pelajaran ini sangat berharga untuk masa depan sianak tampa kita sadari kita sudah mencegah tindakan asusila tersebut.

Kedua:
luangkan waktu untuk selalu bersama sianak atau mempunyai waktu yang berkualitas dengan anak. supaya anak mendapatkan kasih sayang dan tidak depresi dengan sikap anda. itu juga point dari pencegahan pelecehan seksual.

Ketiga:
Berikan kenyamanan saat berkomunikasi  dengan sianak.  anak akan selalau mersa disayangkan oleh orang tuanya.

Keempat:
anda harus Percaya naluri Anda dan naluri anak anda. biasanya anak dengan orang tuanya bathinya akanbersatu.

Kelima:
Pisahkah tidur kakak dan adik terutama jika mereka berbeda jenis kelamin. Semakin dini dilakukan, semakin baik. Saat tidur, tersingkapnya pakaian sangat mungkin terjadi, dan hal tersebut bisa menimbulkan hasrat seksual, sekalipun dengan saudara kandung. itu merupakan pecegahan awal dari pelecehan seksual bagi si anak.

Keenam
maaf untuk yag keenam (6) saya tunda dulu menulisnya. capek juga ne kawan kalo nulis terus, HehehehehE
share kan posting ane di Fb anda , supaya saya juga akan lebih semangat dalam menulisnya :)

kejahatan Pelecehan seksual anak


Sedangkan untuk memutus rencana kasus yang malang dalam kejahatan seksual, pihak dari kepolisian dan kejaksaan harus menerapkan pasal berlapis untuk orang yang berani kejahatan seksual  bagi anak di bawah umur  supaya  jera bagi para pelaku. Seperti Adanya hukuman tambahan yang diingin kan oleh semua warga untuk para pelaku kejahatan dihukum seadil2 nya karena itu akan merusak mental bagi sikorban.  kejahatan seksual harus disidang dengan  secara terbuka, yaitu dengan cara amandemen Undang-undang KUHP yang diterapkan oleh negara Republik INDONESIA.

Tentunya masih banyak sekali cara lain untuk melindungi anak-anak kita dari pelecehan seksual, mari berusaha bersama-sama dan selalu ingatkan anak-anak untuk waspada.

0 Komentar untuk "CARA MELINDUNGI ANAK DARI KEJAHATAN PELECEHAN SEXUAL ANAK"

 
Copyright © 2014 LAMNO JAYA - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info